Press "Enter" to skip to content

Halo sahabat iPaymu!

Jika Anda sebagai Pembisnis online, keamanan transaksi harus menjadi prioritas utama Anda. Hal ini penting untuk melindungi data pribadi dan keuangan pelanggan Anda, memastikan bahwa transaksi yang dilakukan aman serta meminimalkan risiko pencurian identitas dan penipuan.

Berbicara keamanan, kini terdapat standar keamanan bernama PCI-DSS yang menjamin perlindungan setiap data pengguna dan transaksi pembayaran menggunakan kartu kredit dan debit, termasuk untuk pembayaran online. Seperti apa PCI-DSS sebenarnya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

PCI-DSS merupakan singkatan dari Payment Card Industry Data Security Standard, sebuah standar keamanan informasi kepemilikan yang dikelola oleh PCI Security Standards Council (PCI-SSC). PCI Security Standards Council sendiri dibentuk oleh American Express, Discover Financial Services, JCB International, MasterCard Worldwide, dan Visa Inc.

Standar keamanan PCI-DSS harus dipatuhi oleh setiap pihak yang menyelenggarakan layanan pembayaran menggunakan kartu. Tak cukup itu, pihak-pihak yang berkewajiban tak hanya penyelenggara pembayaran seperti Bank, tetapi juga Merchant atau pihak ketiga yang turut terlibat dalam penyelenggaraan layanan (third-party service provider).

Pihak ketiga yang dimaksud, misalnya adalah penyedia infrastruktur teknologi informasi (seperti penyedia jasa Data Center, Managed Firewall, Managed Security Service), penyedia call center, dan pihak lain yang terlibat dalam memproses, menyimpan, dan mengirimkan informasi transaksi dan data pengguna.

Manfaat PCI DSS

Dengan proses perlindungan data yang berlapis, tentunya penerapan sistem PCI DSS mampu memberikan berbagai manfaat untuk sebuah bisnis. Di antaranya adalah:

  1. Mencegah Kebocoran Data
  2. Memenuhi Standar Global
  3. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Nah, Perusahaan yang sudah mendapatkan sertifikasi PCI-DSS merupakan perusahaan yang sudah melaksanakan standar keamanan PCI-DSS untuk melindungi dan mensupport data transaksi dan penggunanya. Dengan sertifikasi ini menunjukkan bahwa Anda selaku pemilik bisnis memiliki keseriusan untuk selalu menjaga keamanan data pelanggan. Sehingga membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan Anda.

iPaymu adalah payment gateway Indonesia yang telah mengantongi sertifikasi PCI-DSS sehingga menjamin semua jenis pembayaran aman. Pembayaran menggunakan kartu kredit, debit, maupun kartu-kartu lainnya pun jadi lebih terlindungi.

Tahukah Anda jika ada langkah sederhana untuk mempunyai sistem pembayaran tersebut? Cukup dengan menjadi bagian dari #SahabatiPaymu, Anda sudah bisa menerapkan pembayaran aman dengan PCI DSS untuk bisnis Anda. Bersama iPaymu memudahkan transaksi bisnis Anda dengan beragam channel pembayaran yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda, diantaranya; Virtual Acount, QRIS, Convenience Store (Alfamart & Indomaret), COD, Kartu Kredit dan masih banyak lagi. Kunjungi website iPaymu segera!

Ayo pakai iPaymu!

Ikuti sosial media iPaymu untuk informasi dan tips lainnya!
Instagram: @ipaymu_id
Facebook: iPaymu
Email: [email protected]
WhatsApp Support iPaymu: klik link berikut https://wa.link/p8vnr7

#PaymentGatewayKereniPaymu
#PaymentGatewayTerbaikiPaymu
#PaymentGatewayIndonesiaiPaymu
#iPaymuVerySmart

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jadilah Orang Pertama yang Berkomentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *