Press "Enter" to skip to content

Selamat Tahun Baru 2024! Untuk mengawali semangat di tahun 2024, iPaymu hadirkan sesuatu yang baru setiap hari Jumat!

📅 Mark your calendar! Saksikan #iPaymuTalk setiap hari Jumat pukul 13.00 WIB di Instagram LIVE dengan pembahasan yang menarik & bermanfaat bersama Aditya Rachmadhany, Marketing & Sales Executive iPaymu.

Jangan lewatkan obrolan santai, info menarik, dan tentu saja kejutan spesial yang siap menginspirasi harimu! Kamu pun juga bisa Tanya jawab dengan team iPaymu!

Nah, sebagai langkah awal di tahun 2024, penting untuk kamu mengambil resolusi keuangan yang cerdas dan hindari dari kata “Boncos”. Berikut rangkuman materi dari Live Instagram #iPaymuTalk ya!

  1. Membuat Anggaran
    Satu langkah kunci untuk mengelola keuangan dengan bijak adalah membuat anggaran. Tentukan pendapatan kamu, identifikasi pengeluaran bulanan, dan alokasikan dana untuk tabungan atau investasi. Tetap konsisten dengan anggaran kamu untuk membantu memastikan keuanganmu terkelola dengan baik dan membantu kamu menghindari utang yang tidak perlu.
  2. Investasi untuk Masa Depan
    Manfaatkan potensi pertumbuhan dengan berinvestasi. Pertimbangkan untuk melakukan diversifikasi portofolio investasi kamu, termasuk saham, obligasi, dan instrumen keuangan lainnya. Jangan lupa untuk memahami tingkat risiko dan tujuan investasi kamu. Investasi jangka panjang dapat membantu mencapai keberhasilan finansial di masa depan.
  3. Pelajari Keterampilan Keuangan
    Peningkatan pengetahuan keuangan pribadi dapat membawa manfaat jangka panjang. Pahami konsep seperti bunga, investasi, dan manajemen risiko. Sumber daya seperti buku, kursus online, atau konsultasi dengan ahli keuangan dapat membantu kamu meningkatkan pemahamanmu tentang dunia keuangan.
  4. Pengelolaan Utang yang Efektif
    Penting untuk mengelola utang kamu dengan bijak. Tentukan strategi untuk melunasi utangmu, fokus pada yang bunga tinggi terlebih dahulu, dan hindari menambah utang yang tidak perlu. Dengan pengelolaan utang yang efektif, kamu dapat meningkatkan skor kreditmu dan menciptakan pondasi finansial yang lebih kuat.
  5. Pembentukan Dana Darurat
    Nah, untuk dana darurat tentukan jumlah yang cukup untuk menutupi pengeluaran hidup kamu selama 3-6 bulan. Dana darurat memberikan perlindungan finansial jika terjadi kejadian tak terduga seperti kehilangan pekerjaan atau pengeluaran medis yang mendesak.Melalui penerapan resolusi keuangan cerdas ini, kamu dapat membangun pondasi keuangan yang kokoh dan mengarah pada keberhasilan finansial jangka panjang. Ingatlah untuk tetap konsisten dan terus meninjau serta menyesuaikan rencana keuangan kamu sepanjang tahun.

Nah, itu dia rangkuman dari #iPaymuTalk pada hari Jumat, 12 Januari 2024.

Terus saksikan live Instagram iPaymuTalk. Salam sehat dan sukses untuk kita semua! Bye 👋🏼

Ikuti sosial media iPaymu untuk informasi dan tips lainnya!
Instagram: @ipaymu_id
Facebook: iPaymu
Email: [email protected]
WhatsApp Support iPaymu: klik link berikut https://wa.link/p8vnr7

#PaymentGatewayKereniPaymu
#PaymentGatewayTerbaikiPaymu
#PaymentGatewayIndonesiaiPaymu
#iPaymuVerySmart

Jadilah Orang Pertama yang Berkomentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *