Press "Enter" to skip to content

Memiliki sofa yang nyaman merupakan idaman semua orang. Maka dari itu, memilih sofa tidak bisa sembarangan. Selain untuk kenyamanan, pemilihan sofa yang tepat dengan kebutuhan ruangan akan menjadikan momen #dudukbareng bersama keluarga menjadi lebih berkesan dan penuh kehangatan.🛋️🏡

 Di #iPaymutalk, iPaymu akan ngobrol santai dengan @lovise.sofa, brand sofa lokal dengan desain minimalis dan esensial untuk kebutuhan rumah modern dan rumah urban masa kini, yang berlokasi di Yogyakarta.

 Topik menarik yang akan kita bahas ialah seputar tips membeli sofa & furniture lainnya, cerita perjalanan dari toko offline sampai beralih ke platform online, mengulik tantangan bisnis yang dihadapi, dan masih banyak lagi.

Bersama Devada RastaMarketing Communication Officer @lovise.sofa, berikut rinciannya 👇🏼

Lovise merupakan brand sofa lokal & lokasinya di Yogyakarta. Pertama kali officenya di Yogyakarta & berdiri di tahun 2016. Itu penjualannya sesuai dengan judul hari ini 😀 dari Offline menuju online. Kita memang di offline dulu penjualannya & dulu kita hanya ada di space yang kecil. Dulu kita jualannya belum sofa, dulu Lovise pertama kali mengeluarkan produk stol (kaki sofa) dulu, di tahun 2017 kayaknya perlu nih memperluas jangkauannya 😀 dengan cara kita coba online kan. Pertama kali produk di online itu stol, karena stol ini adalah compact kecil & lebih mudah untuk di kirim. Kita juga pengen menjawab keresahan customer Lovise, pengen beli produk Lovise tapi belum bisa ke Jogja nih 😀 jadi dengan salah 1 cara kita onlinekan penjualannya tapi produknya baru stol. Dan dulu pertama kali untuk yang online kita masih menyasar kota-kota kedua, kota kabupaten yang kayak Kediri, Malang, Magelang. Itu salah 1 awal mula Lovise untuk akhirnya menjurus / menuju ke online :D, ucap Devada RastaMarketing Communication Officer Lovise.

Q: Untuk produknya apa saja? Apakah cuman sofa aja atau ada beberapa produk lainnya? Atau ada kategori apa saja di Lovise?
A: Lovise sendiri untuk produknya tentu dari namanya Lovise sofa, jadi kita memang fokus banget untuk memenuhi kebutuhan ruang, apalagi kebutuhan ruang rumah urban saat ini. Jadi, kita fokus banget branding ke sofa, tapi kita juga terus berkembang & berinovasi untuk memenuhi kebutuhan lainnya, komplementer lainnya seperti furniture dan lainnya. Di Lovise pakai konsepnya mungkin sudah ada yang lihat-lihat di Instagram atau websitenya Lovise? 😀 Mungkin desainnya  minimalis-minimalis ya, salah 1 yang selalu dipegang Lovise sampai hari ini, kita selalu mengeluarkan desain-desain yang minimalis tapi tetap essentials. Tetap memikirkan fungsi dari setiap produk, jadi gak cuman desainnya aja nih yang kece, tapi juga memikirkan gimana duduknya customer, tetep ekonomis dan juga sofanya harus empuk jadi supaya bisa #dudukbarengLovise ya 😀 lebih enak & nyaman. Dan kita juga mikirin fungsi-fungsi yang memang semestinya untuk sofa.

Q: Jadi semua produk di Lovise ini semua premium & berkualitas ya Mba?
A: Iya benar. Karena Lovise ini kan semua brand lokal, jadi semua produksinya ada di Jogja. Kita bekerja sama juga dengan teman-teman pengrajin lokal dari Jogja. Mulai dari kursinya, tim pengrajin nya, kita juga update terus ya di sosial media kami.

Q: Tantangan beralih dari offline ke online pasti ada ya. Nah, tantangannya apa saja Mba dari perubahan skema bisnis yang offline menjadi online?
A: Kalau untuk tantangan bisnisnya tentu banyak banget ya di hadapi sama Lovise :D, karena Lovise adalah brand lokal yang kita masih ada di Jogja, jadi di daerah ya. Dan kita harus bersaing dengan brand-brand besar lainnya yang ada di Jakarta, sudah terpapar juga dengan masyarakat yang sudah mudah menemukan produk. Sehingga kita di Jogja itu jadi salah 1 tantangan buat Lovise sendiri. Tapi karena hal ini, ini jadi malah semangatnya tim nya Lovise gimana caranya kita juga sama nih, setara dengan brand-brand besar itu. Jadi, tantangan itulah yang membuat Lovise jadi terus research, melakukan research banyak produk, kita juga cek studi banding dan sebagainya untuk menyamakan apa nih yang diharapkan oleh customer Indonesia seperti apa. Dan kita juga pengen terus bisa jadi brand lokal yang mampu  bersaing di kancah Internasional ya.

Q: Dianggap brand lokal secara psikologis untuk bertahan ini kan butuh mental ya, nah kira-kira selain inovasi dan kreatif, ada strategi atau kiat khusus gak Mba Deva agar Lovise ini tetap eksis? Berangkat dari gerai kecil sekarang sudah ada beberapa outlet ya Mba?
A: Iya. Kita sudah ada outlet 3 di Jogja. Dan kita juga bekerja sama dengan brand-brand lainnya untuk menaruh titik-titik distribusi yang lain. Kalau ditanya strategi dari Lovise sendiri, dari teman-teman marketing Lovise harapan kita selalu pengen mendekatkan diri kepada customer. Walaupun dengan keterbatasan kita yang ada di Jogja. Ada tagline dari Lovise yang selalu dipegang maupun Internal, dan message yang selalu kita gaungkan terus itu ada “Small Act, Big Impact”. Jadi, kita mulai dari hal kecil, Lovise dulu tahun 2016 kita cuman jualannya stol kecil akhirnya sekarang bisa jual sofa, pengiriman sofa sampai ke luar Jawa juga. Ini yang selalu Lovise pegang terus, tagline ini Small Act, Big Impact. Dan untuk strateginya tentu tim Lovise selalu teman-teman kalau bisa responsif dalam apa aja, mulai dari lingkungan karena sekarang banyak banget perubahan-perubahan lingkungan entah itu digital marketing yang cepat banget berubah, trend nya cepat banget berubah. Jadi kita harus responsif melihat & membaca situasi terkini. Kemudian, kalau kita tim Marketing selalu ngomongnya tim Marketing itu harus dinamis. Jadi tim marketing itu gak bisa saklek 😀 jadi Lovise harus dinamis dengan menyesuaikan kebutuhan market saat ini seperti apa. Dan yang paling penting itu konsistensi. Kita harus konsisten menyampaikan messagenya Lovise itu apa yang ingin disampaikan oleh customer ataupun calon-calon customer nya Lovise. Untuk menghadapi kesulitan kita yang berkaitan dengan jarak, itu Lovise punya program namanya Lovise Everywhere. Jadi kita itu buat event ataupun ikut event. Dan juga kerjasama dengan ruang-ruang publik kayak stasiun, sekolah, rumah sakit dan disitu kita naruh-naruh sofa yang bisa diduduki oleh siapapun. Jadi orang bisa duduk bareng Lovise disitu, jadi kerasa langsung “oh gini ya produknya Lovise”, butuh experience itu yang pengen kita langsung berikan kepada calon-calon customer Lovise.

Q: Sofa ukuran minimalis ada gak ya? Atau ada tips untuk memilih sofa?
A: Tentu untuk sofa minimalis itu kan sebagai konsep. Sebagai konsep khusus untuk sofa-sofa yang ada. Terus terkait dengan ukuran, kita ukuran bisa banget untuk rumah-rumah urban saat ini. Rumah urban sekarang ruang tamunya compact ya. Itu bisa banget untuk langsung request koordinasikan. Kita harus tahu dulu kebutuhan ruangan kita apa, mau taruh di ruang tamu kah, atau mau di taruh di ruang keluarga. Bahkan ada sofa yang bisa disesuaikan. Kemudian, ukuran ruangan. Dan dari tim Lovise sendiri kita juga banyak banget menerima konsultasi 😀 “Kak, kira-kira untuk ruangan 3×3 cocoknya ukuran sofa yang berapa nih”, di Lovise baik itu pembelian offline ataupun online kita sediakan juga konsultasi yang GRATIS karena kita punya Customer Assistant yang siap membantu & merekomendasikan sofa yang sesuai dengan ukuran ruang. Kemudian milih sofa berdasarkan warna rumah. Biasanya disesuaikan dengan warna cat tembok rumah kita, bisa pilih warna. Karena di Lovise juga kita bisa custom warna, mau bentuk sofanya seperti apa juga bisa disesuaikan seperti apa. Kalau dari aku sendiri, pastikan harus punya sofa dengan memberikan garansi. Karena kalau sofa ini kan, kalau ada yang punya anak, anaknya masih kecil-kecil atau balita kan suka naik-naik di sofa ya 😀 nah bisa menemukan sofa yang bergaransi kayak Lovise, bisa memberikan garansi sofa itu untuk busanya selama 5 tahun, untuk kerangka sofanya selama 2 tahun. Jadi, pastikan kita mendapat garansi dari sofa. Dan yang terakhir itu material. Material kainnya, kalau bisa pilih yang sofa dengan material-material kain yang water repellant, jadi kalau misalnya ketumpahan es, ketumpahan teh, jadi kita masih punya waktu untuk ngelap. Jadi gak langsung menyerap dan jadi noda. Kalau misalnya udah ada noda itu kan susah ya untuk membersihkannya. 

Q: Dilihat dari website, kalau belanja di Lovise ini GRATIS ongkos kirim, gratis perakitan, dipastikan barang-barang dari Lovise ini semua ready stock & ada garansinya?
A: Iya betul 😀

Q: Bisa kirim produk ke luar Jawa?
A: Kalau kirim produk ke luar jawa itu sangat bisa ya. Tapi kalau ongkos gratis kirim tadi, kita berlakukan saat ini untuk wilayah Jawa dulu. Tapi kalau di luar jawa kita bisa kirim bahkan belum lama ini kita kirim ke Papua. Pengiriman terjauh ke Papua. Sebelumnya kita juga sudah sampai Aceh juga, dan Sumatera juga selalu ramai pengiriman. Kita juga selalu upgrade untuk pengiriman & kalau misalnya di luar pulau / di luar Jogja itu gak bisa dateng ke storenya Lovise itu bisa banget belanja lewat website terus bayarnya pakai iPaymu, udah di bantu 😀 

Q: Kalau minta rekomendasi atau konsultasi itu tetap bisa ya di terima berkaitan dengan pemilihan warna, ukuran ruangan? Berarti bisa menerima custom?
A: Iya tetap bisa. Kita bisa menerima custom dan pemilihan warna. Semua bisa dikonsultasikan sama tim Lovise melalui chat WhatsApp,  DM Instagram, ke website itu bisa.

Q: Lovise menggunakan pembayaran iPaymu, bagaimana setelah menggunakan iPaymu ini untuk transaksi pembayaran apakah cukup membantu sekali untuk konsumen dari Lovise?
A: Terima kasih banyak sebelumnya untuk iPaymu. Waktu Lovise akhirnya menggunakan iPaymu kayaknya waktu buat website deh 😀 iPaymu membantu Lovise banget di bagian transaksi penjualan ya di website kita. Kita belum pernah menemui komplain ya dari customer, selama ini dari tahun 2017 sampai tahun 2024 ini kita masih pakai iPaymu. Itu belum ada keluhan dari teman-teman customer di Lovise semua. Dan secara internal kita juga belum mengalami kesulitan untuk penarikan ataupun konsultasi kalau ada kesalahan untuk salah transfer biasanya ada customer yang kayak gitu, kesalahan customer transfer nol nya lebih 1 atau nominalnya beda, itu langsung kita konsultasikan ke tim iPaymu. Dan yang kita suka itu selalu fast response 😀

Q: Terakhir Mba, Tipsnya apa untuk membeli sofa atau perlengkapan pernak-pernik yang ada di Lovise? Terkadang mungkin pertanyaannya tidak hanya sekedar warna ya, trend ataupun yang lainnya. Tapi tips dari tim Lovise sendiri untuk yang ingin memulai melengkapi perlengkapan interior berkaitan dengan sofa ataupun yang lainnya?
A: Tipsnya gak jauh dari yang tadi saya jelaskan ya 😀 disesuaikan dengan warna ruang, kebutuhan ruang pengennya seperti apa rumahnya dengan model & konsep seperti apa dan yang paling penting kalau dari tim Lovise, tim Lovise juga sering banget menyampaikan kepada Lovely, lovely itu sebutan kita bagi teman-teman Lovise ya 😀 mari kita jadilah customer yang cerdas & jadikan brand itu bukan sebagai tempat kamu belanja doang tapi jadikan brand itu sebagai temanmu untuk diskusi untuk memenuhi kebutuhan ruangmu. Ketika brand mu jadi tempat diskusi, pasti mereka akan memberikan yang terbaik dan merekomendasikan juga apa yang sesuai dengan kebutuhan ruang kalian 😀

Q: Masalah perakitan nanti dibantu oleh tim Lovise atau ada panduannya atau gimana?
A: Di Lovise perakitan nanti semua dibantu oleh Lovise. Jadi, sofa biasanya akan dikirimkan dengan keadaan nanti kakinya akan kita lepas, karena meminimalisir kerusakan. Ketika sampai dirumah, kita akan bantu rakitkan bagian kaki / bagian produk yang belum di rakit. Dipastikan itu dirakit oleh ahlinya, oleh yang memang terbiasa melakukan itu. Kemudian di Lovise juga mau ditempatkan dimana pun kita juga akan bantu set kan sesuai dengan request dari Lovely / teman-teman semua. Jadi terima beres. Kita juga ada tim Lovise yang nanti akan kesana datang (walaupun pengiriman diluar kota).

Hubungi tim Lovise 👇🏼

https://lovisesofa.com/

📍 Jl. Menteri Supeno, No. 73, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta. 55162
WhatsApp 0811 2640 048
Email : [email protected]

Nah, itu dia ringkasan pembahasan di #iPaymuTalk bersama Lovise. Kamu bisa menonton siaran ulangnya di sosial media kami: Instagram, Youtube & Tiktok iPaymu 🥳🔥

Tetap saksikan #iPaymuTalk setiap hari jumat, live di Instagram iPaymu jam 14.00 WIB!

Ikuti sosial media iPaymu untuk informasi dan tips lainnya!
Instagram: @ipaymu_id
Facebook: iPaymu
Email: [email protected]
WhatsApp Support iPaymu: klik link berikut https://wa.link/p8vnr7

#PaymentGatewayKereniPaymu
#PaymentGatewayTerbaikiPaymu
#PaymentGatewayIndonesiaiPaymu
#iPaymuVerySmart

Jadilah Orang Pertama yang Berkomentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *