Press "Enter" to skip to content

 

Cihuuuuy!🎉 Udah jumat aja nicccch! Itu saatnya #iPaymutalk tayang! Buat yang ketinggalan nonton #iPaymutalk, berikut rangkuman materinya ya..

Nah, tema kali ini yaitu “Conquer Your Budget Blues”, yang artinya menaklukan masalah anggaran keuangan di tahun 2024 dan ini merupakan salah satu bahasan penting buat Pelaku Usaha agar bisa menghemat biaya marketing.

Disclaimer, kami bukan ahli di bidang Keuangan (Finansial) tapi di pembahasan ini, kami hanya memberikan edukasi seputar finansial ya 😀

Yuk, saatnya kita mulai perjalanan untuk menaklukkan tantangan-tantangan apa saja dalam mengelola anggaran. Disimak baik-baik ya 👀

  1. Mengidentifikasi Tantangan Keuangan
    Buatlah list tantangan / kendala apa saja yang kamu alami untuk mengatur keuangan. Ini membuat ingatan memori kamu semakin dalam jika membuat note / catatan.

Contoh:

  • Belum memiliki Modal saat ingin memulai usaha
  • Tempat / lokasi yang cocok untuk bisnis yang dijalani
  • Bahan baku (mencari supplier yang cocok dengan bisnis yang dijalani)
  • Persaingan bisnis semakin ketat
  1. Mengenali dampak negatif
    Jika manajemen keuangan kita buruk, itu dapat mempengaruhi kesejahteraan secara keseluruhan. Baik diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan sekitar. Oleh karena itu penting adanya kita harus menyiapkan dana darurat perbulannya.
  2. Menetapkan tujuan Keuangan
    Salah satu langkah awal untuk menaklukkan masalah anggaran adalah menetapkan tujuan keuangan yang jelas. Kamu harus tahu & anggarkan kemana saja tujuan keuanganmu. Jangan lupa persiapkan dana darurat.

Contoh:

  • Ingin membeli software, ingin membeli PC/laptop untuk mengembangkan bisnis
  1. Strategi Pengelolaan Anggaran
    Kamu bisa membahas bagaimana mengelola anggaran keuangan kamu dengan keluarga, rekan partner, orang terdekat bahkan ke ahli keuangan / jasa keuangan agar mengurangi stress.
  2. Menjaga Disiplin Keuangan
    Bagian ini harus konsisten ya. Pentingnya memiliki kebiasaan yang disiplin dalam mengelola keuangan. Jangan sampai kamu tergiur dengan promo-promo yang membuat kamu tergiur untuk berbelanja yang tidak berguna 😀

Well, berbicara mengenai keuangan dan kamu sebagai pelaku usaha, iPaymu memiliki program yaitu Program LarisManis dan gak bikin finansial kamu boncos! Konsep dari program ini yaitu mempromosikan bisnismu GRATIS di marketplace, membantu membangun traffic & mendistribusikan Brand kamu agar mendominasi kata kunci Bisnismu di Google.

Yes, benar ini 💯 GRATIS!

Klik disini untuk register ya!

Ikuti sosial media iPaymu untuk informasi dan tips lainnya!
Instagram: @ipaymu_id
Facebook: iPaymu
Email: [email protected]
WhatsApp Support iPaymu: klik link berikut https://wa.link/p8vnr7

#PaymentGatewayKereniPaymu
#PaymentGatewayTerbaikiPaymu
#PaymentGatewayIndonesiaiPaymu
#iPaymuVerySmart

Jadilah Orang Pertama yang Berkomentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *