Press "Enter" to skip to content

Halo sahabat iPaymu!

Menyediakan metode pembayaran yang sangat beragam dapat memudahkan pembeli kamu melakukan transaksi di toko onlinemu. Salah satunya yaitu menyediakan channel pembayaran COD (Cash on Delivery). Sudah tahu belum COD itu apa? COD adalah singkatan dari “Cash on Delivery” atau “Bayar di Tempat”. Ini adalah metode pembayaran di mana pembeli membayar langsung kepada kurir atau pengiriman ketika barang sudah diterima. Metode pembayaran ini sangat cocok teruntuk kamu yang memiliki Bisnis menjual produk fisik yaa..

Di Indonesia, metode pembayaran COD tetap menjadi salah satu pilihan yang sangat populer dalam bertransaksi secara online. Gak mau ketinggalan, iPaymu sebagai Payment Aggregator terbaik di Indonesia juga menyediakan layanan COD untuk mempermudah bisnismu.

Berikut manfaat menyediakan COD pada toko onlinemu:

  1. Meningkatkan Penjualan.
    Dengan menyediakan opsi pembayaran COD, penjual dapat menjangkau sejumlah besar pembeli potensial yang mungkin tidak memiliki akses atau kepercayaan terhadap metode pembayaran online. Ini dapat membantu meningkatkan penjualan karena memberikan opsi yang lebih luas bagi pembeli.
  2. Memperluas Pangsa Pasar.
    Beberapa pembeli mungkin lebih memilih untuk berbelanja dari penjual yang menyediakan metode pembayaran COD. Dengan menyediakan opsi ini, penjual dapat memperluas pangsa pasar mereka dan menarik pembeli yang mungkin tidak memilih untuk berbelanja jika hanya ada opsi pembayaran online.
  3. Mengatasi Ketidakpastian.
    Dengan metode pembayaran COD, pembeli dapat membayar langsung saat menerima barang, sehingga mengurangi risiko pembayaran yang tidak berhasil.
  4. Meningkatkan Kepercayaan Pembeli.
    Penyediaan opsi pembayaran COD dapat meningkatkan kepercayaan pembeli terhadap penjual. Pembeli merasa lebih aman karena mereka dapat melihat dan memeriksa barang sebelum membayar, yang dapat meningkatkan tingkat kepuasan dan loyalitas pembeli.

Mengaktifkan metode pembayaran COD di iPaymu sangat mudah! Simak berikut caranya..

  1. Register akun iPaymu
  2. Lakukan verifikasi akun iPaymu kamu
  3. Klik “Konfigurasi Layanan” pada dashboard iPaymu
  4. Aktifkan COD & Menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku
  5. Mengisi Data Coverage, Alamat Pickup dan No. Telepon

Catatan:
Klik disini untuk mengetahui informasi lebih lanjut seputar COD di iPaymu
Klik disini informasi seputar harga di iPaymu
Klik disini untuk mengecek coverage area COD

Gak usah khawatir, semua transaksi akan tercatat secara otomatis pada dashboard iPaymu kamu! Bahkan termasuk catatan transaksi dari setiap metode pembayaran. Semua data dapat ditarik berdasarkan tanggal, metode pembayaran, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa tracking paket kamu, disini.

Tips bagi Pembeli saat melakukan pembayaran dengan Kurir.
Berikut tips yang bisa kamu edukasikan ke pembeli kamu saat melakukan pembayaran dengan kurir:

  1. Persiapkan Uang Tunai yang pas.
    Persiapkan Uang Tunai yang Pas saat melakukan pembayaran dengan kurir yaa… Ini membantu memastikan proses pembayaran berjalan lancar tanpa perlu mencari uang kembalian.
  2. Berkomunikasilah dengan jelas dengan kurir atau pengirim terkait jumlah yang harus Anda bayarkan.
  3. Periksa Barang sebelum Membayar.
    – Saat menerima barang, lakukan pemeriksaan fisik terhadap produk sebelum membayar. Pastikan bahwa barang tersebut sesuai dengan deskripsi dan kualitas yang dijanjikan oleh penjual.
    – Jika mungkin, buka kemasan dan periksa barang di depan kurir atau pengirim untuk memastikan tidak ada kerusakan atau kecacatan. Jika ada masalah mengenai barang yang kamu beli, komunikasikan dengan penjual dengan segera.
  4. Hati-hati terhadap Penipuan.
    Berhati-hatilah terhadap potensi penipuan. Jika ada tanda-tanda mencurigakan atau jika kurir meminta informasi pribadi tambahan yang tidak diperlukan, pertimbangkan untuk menghubungi toko online atau penyedia layanan pembayaran untuk konfirmasi.

Yuk, aktifkan metode pembayaran COD di iPaymu sekarang! Proses mudah & anti ribet.. Team support iPaymu juga gercep bakal bantuin kamu jika ada kendala 🫶🏼

Ikuti sosial media iPaymu untuk informasi dan tips lainnya!
Instagram: @ipaymu_id
Facebook: iPaymu
Email: [email protected]
WhatsApp Support iPaymu: klik link berikut https://wa.link/p8vnr7

#PaymentGatewayKereniPaymu
#PaymentGatewayTerbaikiPaymu
#PaymentGatewayIndonesiaiPaymu
#iPaymuVerySmart

 

Jadilah Orang Pertama yang Berkomentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *