Press "Enter" to skip to content

Halo Sahabat iPaymu!

Word of Mouth adalah salah satu strategi marketing yang sangat populer dan terbukti efektif untuk bisnis online. Kamu pasti sudah pernah mendengarnya, kan? Sesuai dengan namanya, Word of Mouth Marketing adalah suatu proses pemasaran yang dilakukan dari mulut ke mulut. Misalnya, ada seorang pelanggan yang sangat menyukai produk tertentu. Tidak hanya sekedar menyukai saja, namun Ia juga sering membicarakan produk tersebut kepada orang lain, teman bahkan keluarga.

Jadi sadar atau tidak, secara tidak langsung Ia telah membantu Brand menyebarkan informasi mengenai produk tersebut dan melakukan Word of Mouth Marketing.

Menemukan strategi marketing baru untuk bisnis online kamu memang memerlukan waktu. Dengan banyaknya pilihan strategi di luar sana, tentunya tidak mudah untuk memilih yang paling tepat. Meskipun strategi pemasaran digital seperti SEO masih bekerja dengan baik, namun banyak strategi baru yang terbukti efektif untuk kesuksesan bisnis kamu, salah satunya Word of Mouth.

Tertarik untuk mengetahui strategi marketing yang satu ini lebih dalam? Yuk, simak informasinya berikut ini:
1. Apa Itu Word of Mouth Marketing?
Secara singkat, Word of Mouth adalah strategi marketing Gratis bagi suatu brand yang dilakukan oleh pelanggan setianya. Selain itu, Word of Mouth marketing juga dapat didorong oleh beberapa faktor. Misalnya, saat perusahaan / brand melakukan publisitas di beberapa media sosial.

2. Keuntungan dari Word of Mouth Marketing
Dalam riset yang dilakukan oleh Nielsen diketahui sebanyak 92% orang akan lebih mempercayai rekomendasi dari teman dan keluarga.
Jadi, jenis pemasaran / marketing ini memang terbukti sangat menguntungkan. Selain itu, masih ada keuntungan lain dari melakukan Word of Mouth Marketing, yaitu:
– Meningkatkan kepercayaan
– Membangun Brand
– Tidak membutuhkan banyak biaya

3. Strategi untuk tingkatkan Word of Mouth Marketing
Walaupun Word of Mouth Marketing ini memang tidak membutuhkan banyak biaya, tapi kamu tetap harus mempersiapkan strategi yang efektif untuk mampu menarik minat pembeli dan pelanggan kamu.

Berikut ini adalah beberapa cara yang paling efektif untuk menjalankan Word of mouth marketing:
– Selalu Minta Feedback dari Pembeli & Pelanggan
Salah satu cara yang efektif untuk mampu meningkatkan pelayanan kamu ke pembeli / pelanggan kamu adalah dengan selalu meminta feedback yang baik dari mereka. Hal ini dilakukan agar pelanggan tidak melupakan brand dan selalu membicarakan brand tersebut.

– Fokus dalam Menjaga Hubungan Baik dengan Pembeli & Pelanggan
Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan Word of Mouth adalah selalu menjaga hubungan baik kamu dengan pembeli / pelanggan kamu. Walaupun memang hal ini terdengar sepele dan sederhana, namun cara ini harus selalu dilakukan jika memang ingin mempunyai pembeli yang loyal.

– Menggunakan platform Viralmu.id
Platform Viralmu.id https://viralmu.id merupakan salah 1 ekosistem yang di miliki oleh iPaymu. Platform yang berguna untuk meningkatkan dan memviralkan Bisnis / Usaha kamu secara cepat dan efisien berdasarkan rekomendasi dari teman dengan metode Word of Mouth.
Register GRATIS! Kamu bisa membuat campaign dan sudah ada 98,249 Promoter yang siap mempromosikan Bisnis kamu!

Viralmu meningkatkan Kepercayaan & membangun Online Modern Brand kamu!
1. Auto Sultan GRATIS!
Program Anti-Resesi pandemic Covid-19. Memperkuat branding kamu menjadi
Top-of-Mind.
2. Manekineko
Buat cafe/resto kamu ramai dikunjungi online dan offline, AUTO SULTAN. Buat pelangganmu datang sendiri.
3. Open API
Mulai integrasi dengan OPEN API Viralmu. Viralkan bisnis online kamu dengan seamless.

Yuk, saatnya terapkan strategi Word of Mouth sekarang juga di bisnis kamu! Dan gunakan platform yang tepat untuk memasarkan produk / bisnis kamu seperti Viralmu.id.

“Orang tidak suka dipaksa membeli, tapi semua orang suka membeli. Viralmu membuat penjualan akan selalu mengikuti kamu. Mimpi kamu menjadi sultan semakin nyata!”

Ikuti sosial media iPaymu untuk informasi dan tips lainnya!
Instagram: @ipaymu_id
Facebook: iPaymu
Email: [email protected]
WhatsApp Support iPaymu: klik link berikut https://wa.link/p8vnr7

#PaymentGatewayKereniPaymu
#PaymentGatewayTerbaikiPaymu
#PaymentGatewayIndonesiaiPaymu
#iPaymuVerySmart

Jadilah Orang Pertama yang Berkomentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *