Press "Enter" to skip to content

Suka sebel kalau ikut pelatihan bagus tapi gak punya catatan historisnya? Apalagi kalau materi atau sertifikatnya hilang? Lalu kamu kerepotan ngundang peserta ke acara seminar atau event onlinemu? 🥹

Yuk, kenalan sama Trainingstudio.id! Trainingstudio.id adalah sebuah platform pendukung training atau tools training dalam urusan administrasi event seminar pelatihan yang menyediakan berbagai fitur untuk kamu yang mau mengadakan acara secara digital, webinar atau kegiatan secara online. Kamu cukup fokus pada materi yang menjadi keahlianmu 🤩🙌🏼

Berikut ringkasan informasi menarik di #iPaymuTalk bersama Ulfa – Sales & Marketing Executive @trainingstudio.id👇🏼

“Kalau kita berbicara tentang sosial media dan perkembangan zaman sekarang ini sudah banyak Content creator yang memang dia pintar dan bisa membaca peluang. Nah, bagaimana cara mereka untuk membaca peluang tersebut untuk menjadikan sesuatu yang berpenghasilan, tentunya mereka membutuhkan platform untuk bagaimana mereka menjaring orang-orang agar ngikutin ya 😀 oleh karena itu Trainingstudio hadir dan memfasilitasi Content creator seperti itu. Biasanya kan bikin platform seperti itu berbayar ya & sangat mahal pastinya untuk website dan lainnya. Nah, kita memberikan kepada Content creator atau bahkan ke trainer pemula untuk menggunakan platform ini. Nanti peserta-peserta yang daftar lebih gampang lagi tentunya. Fun factnya Trainingstudio ini dulu proyek isengnya tim Kastara waktu jaman-jaman covid. Waktu covid kan kita berubah ni jadi yang awalnya offline  terus berganti ke online. Akhirnya kita berpikir, bagaimana ya cara agar edukasi-edukasi itu tidak terhenti. Akhirnya kita bikin deh platform Trainingstudio” :D, ucap Ulfa – Sales & Marketing Executive @trainingstudio.id

Q: Bisa diceritakan fitur unggulannya dalam pelatihan digital di Trainingstudio?
A: Sebenarnya kalau kita berbicara mengenai platform edukasi itu hampir sama ya semua 😀 tapi kita punya keunggulan yang menurut aku sebelum kenal & terjun di Trainingstudio. Pertama dari Trainingstudio ini visual dashboardnya itu pemula-friendly, jadi gak bingung kalau misalnya kalian bener-bener sendiri nih kayak Content creator kan biasanya yang pemula-pemula gak punya tim ya sama sekali, mau bayar juga kadang stuck di budget. Kalau di Trainingstudio, teman-teman gak akan sendiri ya dan visual dashboardnya sangat gampang untuk di praktekin. Lalu, ada fitur unggulan yaitu Presensi kehadiran. Apa yang membedakan dengan platform lain? Sebenarnya sama aja, daftar. Tapi di Trainingstudio bisa men-tracking orang yang benar daftar terus ikut atau yang daftar aja (kadang ini gratisan, oh gak usah deh), kadang kan ada yang seperti itu ya 😀 di Trainingstudio bisa men-track misal total peserta 500, yang bener ikut kelas ini berapa sebenarnya 😀 selanjutnya, platform pembagian fitur materi, rekaman, sertifikat itu sama saja ya, cuman untuk pembagian sertifikat, kita ada halaman legalitasnya. Sertifikatnya itu gak sembarangan, jadi kita ada scan QRnya di sertifikatnya, ketika di scan akan mengarah langsung ke halaman detail peserta. Jadi, benar-benar sertifikatnya itu tidak bisa di plagiasi walaupun gratisan (webinarnya misalnya) tapi ini gak main-main lho 😀

Q: Trainingstudio apakah support hanya untuk project digital saja? Bagaimana dengan kegiatan / acara offline?
A: Tentunya kita sudah sering sekali Trainingstudio dimanfaatkan oleh teman-teman yang menggunakan kelas offline. Bagaimanapun yang kelas offline ini, yang berkurang dari fitur ini mungkin tidak perlu share digital materi ya, biasanya materi / digital ebooknya sudah fisik bentuknya. Tapi biasanya yang untuk kelas offline, fitur yang akan saya bahas, kita memiliki fitur survey kuesioner,  jadi kita bisa tahu peserta yang ikut benar-benar puas atau tidak, jadi kita tahu feedbacknya seperti apa. Fitur selanjutnya, ada pooling. Materi yang akan dibahas selanjutnya, materi apa. Jadi, bisa banget teman-teman menggunakan fitur dari Trainingstudio. Jadi, tidak perlu menggunakan aplikasi ke-3 seperti google form. 

Q: Kalau berkaitan dengan instruktur, bagaimana peran dari Trainingstudio kepada instruktur untuk mengelola webinar / materi khusus online ini?
A: Kita membedakan instruktur, jadi ada 2. Jadi, ada orang-orang yang benar-benar tidak bisa digital dan ada yang bisa, untuk case yang tidak bisa digital harus kontak customer service dari Trainingstudio ya, nanti akan di jadwalkan diajarkan bagaimana menjelaskan fitur-fiturnya, bagaimana cara bikin kelasnya, jadwalnya, semuanya akan dibantu detail oleh tim Trainingstudio. Jadi, jangan khawatir ya 🙂

Q: Apakah di Traingstudio juga dibantu dicarikan peserta? Apakah ada minimal dan maksimal temponya Kak?
A: Di Trainingstudio ada halaman event, di halaman event akan muncul semua kelas-kelas yang akan terjadi. Otomatis biasanya kan ada perusahaan A & perusahaan B ceritanya sama-sama ngadain kelas dan memiliki pangsa pasarnya sendiri. Tapi, apakah pangsa pasarnya si perusahaan A bisa melihat event yang dibuat oleh perusahaan B? Tentu saja bisa. Yang awalnya ingin ikut kelas A dan ternyata pas di halaman event itu ada kelas B. Tentu mereka akan mendaftar kalau kelasnya “oh kayaknya ini cocok buat aku” :D, nah itu akan daftar. Jadi istilahnya kayak marketing gratis, gitu. Semua event-event yang ada bisa dilihat, gak hanya event orang-orang tertentu / kalangan. 

Q: Untuk bergabung menggunakan layanan dari Trainingstudio ini bagaimana Mba?
A: Bisa langsung ke website https://trainingstudio.id/, bisa klik “Sign in” untuk mendaftar. Untuk teman-teman yang pemula sekali, belum butuh fitur yang  aneh-aneh, kalian bisa menggunakan fitur yang GRATIS. Kalau sudah ada budget, bisa menggunakan fitur-fitur yang lain 😀 Di Trainingstudio juga ada fitur keren yang bisa disesuaikan oleh teman-teman ya, kami juga menyediakan fitur broadcastnya (jadi gak perlu di DM satu-satu atau di chat satu-satu “kelas udah dimulai ya”), itu tidak perlu. Jadi, ketika kita broadcast untuk undangan link ke peserta, secara otomatis langsung terkirim ke masing-masing peserta.

Q: Untuk harganya sekitaran berapa Mba?
A: Yang membedakan GRATIS dan berbayar itu cuman maksimal database, database dari Trainingstudio. Pasti sebagai penyelenggara kita butuh database ya, kan gak enak dong adain kegiatan tapi databasenya hilang 😀 kan database mahal. Yang GRATIS reguler dapat kuotanya untuk Whatsapp 200 dan email kuotanya 400 untuk databasenya. Yang PRO – Entry dapat kuotanya Rp.80.000 per bulan, 500 kuota untuk WhatsApp dan 1000 kuota untuk email. Selanjutnya yang BIZ Premium harganya Rp.199.000 per bulan, dapat 2000 kuota di WhatsApp dan 4000 untuk email.  Dan terakhir, paket Enterprise di harga Rp.499.000, untuk 10.000 database Whatsapp dan 20.000 untuk database email. 

Q: Apa yang membedakan Trainingstudio dengan platform yang lain?
A: Kalau kita berbicara platform edukasi itu sebenarnya sama aja Mas. Bedanya, kita tidak bisa ngetrack peserta yang benar-benar ikut kelas kita. Sebelumnya aku sudah mention fitur presensi kehadiran kelas. Oya, sekarang kan sudah musim namanya kelas online yang E-course, sekarang juga kita sudah menyediakan sesuai dengan kebutuhan teman-teman 😀 Kita juga sudah sediakan platform untuk E-course juga, tidak hanya webinar segala macem ya. Fitur broadcast juga belum ada di tempat lain, kalau menggunakan Trainingstudio semua sudah ada ya, jadi 1 paket lengkap 😀 

Q: Dari tools yang sudah disiapkan untuk meningkatkan interaksi / keterlibatan peserta, terkadang kan para spekar (coaches) mungkin hanya bisa konsentrasi pada saat mengisi materinya saja. Bagaimana agar mungkin pelatihan digital itu interaksinya supaya lebih enak? Apakah ada tips dari Trainingstudio yang diberikan untuk para speaker atau coaches agar interaksinya juga bisa lebih bonding dengan materi yang disampaikan?
A: Kita sudah memberikan fasilitas untuk link, untuk sebagai pemateri bagaimana supaya bonding dengan peserta & biar kita tahu kemauan peserta itu apa ya, aku saranin buat link khusus (suatu group), dimana itu akan mendapatkan nilai + dan juga keuntungan untuk para trainer untuk membuat kolam pribadi entah itu Whatsapp Group, Telegram. Jadi, linknya itu di taruh pada kelas room yang ada di Trainingstudio (kalian bisa interaksi dengan member di group yang sudah di buat).

Q: Apakah ada tips khusus mungkin dimana ada moment-moment tertentu dari tim Trainingstudio memberikan suggest topik atau hari dimana para pemateri dapat memberikan kelas?
A: Sejauh ini belum ada ya. Ibaratnya kita yang memelihara ikan, yang tahu umpan dari ikan tersebut kan kita sendiri ya 😀 Jadi, kita hanya menyarankan bahwasanya link tersebut bisa lho dimanfaatkan untuk tahu detail pesertanya seperti apa termasuk materi yang mereka suka seperti apa. Kita hanya memberikan fasilitas seperti itu. Nah, mohon untuk fasilitator dimanfaatkan. 

Q: Apakah ada kriteria jasa ataupun produk digital apa saja yang bisa menggunakan Trainingstudio?
A: Tidak ada batasan ya teman-teman 😀 semua kelas apapun itu bisa menggunakan Trainingstudio. 

Q: Kedepannya apakah ada fitur tambahan dari Trainingstudio yang bisa di release ataupun direncanakan untuk teman-teman yang ingin berbagi ilmu atau informasi ataupun teman-teman yang ingin meningkatkan skill?
A: Kalau berbicara sesuatu ke depan kita belum tahu ya untuk ngembagin apa 😀 Intinya, yang pastinya teman-teman, kita akan selalu membaca peluang atau memberikan fasilitas sesuai ngikutin tren aja dulu. Jadi, trend nya apa, kita akan fasilitasin, begitu 😀 Kalau ada dari kalian yang sudah menggunakan Trainingstudio dan ingin memberikan ide / usulan mau dimunculkan fitur apa itu bisa juga dikomunikasikan ke tim kita. 

Q: Sejauh ini adakah favorit topik atau topik yang paling banyak menggunakan fasilitas dari Trainingstudio?
A: Untuk kelas yang sudah berjalan yang paling banyak pesertanya itu di kelas Akuntansi ya 😀

Berikut Pesan dari Ulfa – Sales & Marketing Executive @trainingstudio.id 👇🏼

“Jangan pernah membataskan kreatifitas kalian, kalau misal ada peluang dan kalian mampu, hajar 😀 Misal ada peluang terus kalian sudah yakin bahwasanya “oh ini ada kolamnya” atau ada marketnya, hajar 😀 Apapun yang bisa dijual, Trainingstudio bisa memfasilitasi semua itu. Jadi, jangan membiarkan pikiran-pikiran kita seperti terbuang sia-sia. Kita bisa lho menghasilkan uang (cuan)  dari pemikiran kita yang kreatif-kreatif ini :D”

Contact Support Trainingstudio:
PT Kastara Parama Nusantara
Jl. Patal Senayan No.38 Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12210
Email: [email protected] | [email protected] | WhastApp: +62 822-9966-8860

Nah, itu dia ringkasan pembahasan di #iPaymuTalk bersama Trainingstudio. Kamu bisa menonton siaran ulangnya di sosial media kami: Instagram, Youtube & Tiktok iPaymu 🥳🔥

Tetap saksikan #iPaymuTalk setiap hari jumat, live di Instagram iPaymu jam 14.00 WIB!

Ikuti sosial media iPaymu untuk informasi dan tips lainnya!
Instagram: @ipaymu_id
Facebook: iPaymu
Email: [email protected]
WhatsApp Support iPaymu: klik link berikut https://wa.link/p8vnr7

#PaymentGatewayKereniPaymu
#PaymentGatewayTerbaikiPaymu
#PaymentGatewayIndonesiaiPaymu
#iPaymuVerySmart

 

Jadilah Orang Pertama yang Berkomentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *