Press "Enter" to skip to content

Kamu mengalami kesulitan dalam mengelola karyawan di toko, kantor atau cabang bisnis? Apakah laporan kehadiran karyawan berbeda dengan kondisi sebenarnya? Apakah ada karyawan yang suka menitipkan absen? 🤔

Jika kamu mengalami kendala seperti ini, sudah saatnya kamu pakai software dari Ngabsen.id! Ngabsen.id dapat menjadi solusi pengelolaan SDM yang tepat untuk perusahaan kamu. Memiliki fitur anti-manipulasi GPS, desain aplikasi yang mudah digunakan & harga yang sangat terjangkau.🔥

Nah, berikut ringkasan pembahasan di #iPaymuTalk membahas Wujudkan Transparansi dan Akurasi Presensi Karyawan dengan Ngabsen.id” bersama Arik DP (Co-Founder & Product Management Ngabsen.id) @ngabsen.id

Ngabsen.id merupakan Penyedia jasa layanan Presensi online yang bertujuan untuk membantu para UMKM yang mau bertumbuh untuk menggunakan presensi dari Ngabsen.id untuk mendukung pengelolaan karyawan jadi lebih mudah & transparan. Ngabsen.id memiliki fitur yang bisa digunakan untuk mengurangi kecurangan di sisi presensi karyawan. Sistem Ngabsen.id terdiri dari 2 sistem: 

  1. Di back office yang nantinya dikelola oleh Tim Admin / Owner. 
  2. Di sisi aplikasi Android & IOS untuk karyawan. Karyawan dapat melakukan presensi dan lain-lain seperti pengajuan bisa melalui Aplikasi.

Alasan Ngabsen.id ingin membantu UMKM, karena kami memiliki history sebelumnya, ucap Arik DP. Kami sering membantu project-project bersama dengan UMKM, darisana sebenarnya banyak insight-insight yang menarik salah satunya ketika teman-teman UMKM yang mau growth (bertumbuh semakin besar) melakukan rekrutmen tujuannya agar bisa di degalisasikan ya, gak mungkin ingin bertumbuh besar di kerjakan sendiri 😀 pentingnya melakukan degalisasikan, sehingga mereka melakukan rekrutmen untuk mengisi post-post tertentu supaya bisnisnya bisa berjalan. Namun disana, siapa nanti yang memastikan kalau nanti bisnis ini dijalankan, karyawan tersebut hadir di posisi tersebut di jam tertentu, melaksanakan tugasnya sesuai dengan rencana, melakukan kunjungan ke pelanggan sesuai dengan rencana yang diberikan. Disitulah sebenarnya Ngabsen.id ingin membantu. Kami ada fitur-fitur yang mendorong sesuai dengan kebutuhan tersebut. 

Ide dari nama brand Ngabsen.id dikarenakan salah satunya kemudahan pengucapan 😀

Keunggulan fitur presensi dari Ngabsen.id:

  1. Disisi back office Ngabsen.id memiliki beberapa setting dari mode strick sampai ke mode fleksibel. 
  2. Tracking mobilitas karyawan.
  3. Tidak ada pembatasan titik lokasi.
  4. Fitur mengurangi kecurangan.
  5. Dan lainnya.

Sesi Jawab Pertanyaan:

Q: Gimana Mas proses pendaftarannya?
A: Proses pendaftarannya bisa di https://ngabsen.id, akan ada 2 cara mencoba produk kami. Bisa dengan trial gratis 30 hari atau request demo. Bisa mengisi form untuk request demo. Tim CS kami akan siap membantu, jika ada kendala sampai proses langganan. 

Q: Kalau ingin titip absen kerja bisa gak Mas?
A: Yang mungkin menjadi salah 1 alasan menggunakan Ngabsen.id ya mengurangi titip absen itu ya 😀 Tapi tergantung owner, jika ada fleksibilitas terhadap hal seperti itu. Sebenarnya, di back office kita bisa membantu presensi secara manual, tapi paling tidak diberikan alasan yang paling kuat kenapa harus dibantu presensinya secara manual.

Hubungi Ngabsen.id 

  • Jl. Tenggilis Mejoyo Selatan XI No 4, Surabaya – Jawa Timur 60292
  • CS Whatsapp: +6285 648 218 657
  • Klik: https://linktr.ee/ngabsen.id pada bio Instagram Ngabsen.id untuk informasi lebih lanjut

Q: Harganya berapa Mas?
A: Per orang / karyawan = Rp 5.000 per bulan 

Q: Ada batas minimal karyawan?
A: Tidak ada. 

Q: Apakah sudah support dengan perhitungan Tapera?
A: Saat ini sudah support pembayaran BPJS, PPH 21. Untuk Tapera ini belum 😀 (akan kami informasikan di sosial media kami jika Tapera sudah tersedia)

Q: Semisal ada kendala presensi apakah ada mekanisme perbaikannya?
A: Ada mekanisme perbaikan secara admin (perwakilan perusahaan / owner) asal reason nya jelas. Misal ada kendala yang cukup fatal disisi teknis misal disisi Apps / Back office bisa dilaporkan ke tim CS kami. 

Q: Apakah aplikasi Ngabsen.id kira-kira ada fitur penggajian pegawai atau tidak? Atau hanya aplikasi presensi dan rekap biasa?
A: Ada Mas. 

Q: Bisakah di instal di Playstore Mas?
A: Aplikasinya memang bisa di instal di Appstore atau Playstore ya. Namun, untuk penggunaan presensi harus memiliki user name dan password yang di generate dari back office nya masing-masing. 

Q: Jadi softwarenya harus di download? Alurnya bagaimana Mas?
A: Pemilik bisnis / HRD yang memang membutuhkan jasa ini bisa langsung sign-up, ketika sign-up akan diarahkan untuk free trial selama 30 hari. Harapannya dengan trial selama 30 hari bisa memiliki penilaian yang objektif apakah nanti diteruskan berlangganan atau tidak. Setelah sudah masuk ke program tersebut, akan ada alur kita memasukan informasi kantor, jadwal, jabatan, jam kerja dan lainnya. Transparannya ada di back office dengan karyawan memiliki data yang sama 😀

Q: Secara singkat fitur yang ada di Ngabsen.id Mas?
A: Fitur lembur, rekap data timeline seberapa sering karyawan telat, cuti, ijin terlambat, pulang cepat, pergantian shift. Bisa cek fitur lengkapnya di https://ngabsen.id

Q: Apakah ada fitur reimburse Mas?
A: Iya, ada. Kami siapkan formnya, pengajuan bisa dilakukan di Apps.

Q: Ngabsen.id sudah berdiri ditahun berapa Mas?
A: Secara perusahaan kita sudah berdiri di tahun 2019 / 2020. Tapi, untuk produk Ngabsen.id mulainya dari tahun lalu, bulan Januari.

Q: Apakah ada trialnya Mas?
A: Iya, ada Mas. Bisa langsung dicoba di https://ngabsen.id, full semua fitur dibuka. 

Kalimat penutup dari Arik DP (Co-Founder & Product Management Ngabsen.id) @ngabsen.id:

“Saya masih ingat dengan salah 1 mentor kami, mengelola tim sebenarnya pekerjaan yang harus dilakukan sejak berdirinya bisnis sampai selesai (sepanjang hidup bisa dikatakan mengelola karyawan). Jangan ragu untuk menggunakan sistem, karena itu akan membantu bisnis Anda untuk bertumbuh. Karyawan adalah aset.”

Nah, itu dia ringkasan pembahasan di #iPaymuTalk bersama Ngabsen.id. Kamu bisa menonton siaran ulangnya di sosial media kami: Instagram, Youtube & Tiktok iPaymu 🥳🔥

Tetap saksikan #iPaymuTalk setiap hari jumat, live di Instagram iPaymu jam 14.00 WIB!

Ikuti sosial media iPaymu untuk informasi dan tips lainnya!
Instagram: @ipaymu_id
Facebook: iPaymu
Email: [email protected]
WhatsApp Support iPaymu: klik link berikut https://wa.link/p8vnr7

#PaymentGatewayKereniPaymu
#PaymentGatewayTerbaikiPaymu
#PaymentGatewayIndonesiaiPaymu
#iPaymuVerySmart

Jadilah Orang Pertama yang Berkomentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *